Menlu AS Sampaikan Belasungkawa Bencana Sinabung dan Kelud

Assalammualaikum...wr.wb. Sahabat Kreatif kali ini teguhkom akan mengulas Seputar Peristiwa yang terjadi disekitar kita, pada kesempatan ini teguhkom sebelumnya ingin mengucapkan turut berduka atas para korban letusan gunung sinabung & kelud dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan atas peristiwa ini. kita sesama warga negara kesatuan RI harus peduli akan kejadian ini jangan kalah dengan negara luar yang bukan asli negara kesatuan RI tapi mereka kepeduliannya sangat tinggi untuk negara RI. pada postingan kali ini teguhkom akan membahas tentang Menlu AS menyampaikan rasa belasungkawanya untuk korban Bencana Sinabung dan Kelud, pengen tahu info selengkapnya langsung aja kita ke TKP,,,cekidot ;)


Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) John F Kerry menemui Menlu RI Marty Natalegawa. Dia menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah atau bencana meletusnya Gunung Sinabung di Sumatera Utara dan Gunung Kelud di Jawa Timur.

"Saya ucapkan belasungkawa atas nama Presiden Barack Obama dan warga Amerika Serikat atas bencana Gunung Sinabung dan Kelud," ujar Kerry dalam konferensi pers usai melakukan pertemuan dengan Menlu RI Marty Natalegawa di Gedung Pancasila, Kemenlu, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2014).
Dia menyatakan, pihaknya siap sedia untuk membantu Indonesia menghadapi bencana alam. Menteri Kabinet Obama ini juga mengaku prihatin atas tewasnya sekitar 20 orang akibat letusan Gunung Sinabung dan Kelud.

"Kami tahu banyak yang menderita dan ribuan orang mengungsi. Ini merupakan bencana kemanusiaan, dan kami siap membantu," ujar Kerry.

Dalam pertemuan tersebut, Kerry dan Marty melakukan sidang komisi bersama (joint commission meeting/JCM) ke-4 dalam kerangka comprehensive partnership (CP) antara kedua negara di Kantor Kemenlu, Senin pagi. Diikuti penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman soal South-South and Triangular Cooperation dan MoU tentang Combating Wildlife Trafficking and Promotion of Wildfire Conservation.

Kunjungan Kerry ke Indonesia ini merupakan yang kedua setelah lawatan yang pertama dalam KTT APEC di Bali pada Oktober 2013. Ini adalah bagian dari lawatan Menteri Kabinet Obama ke beberapa negara Asia, seperti Korea Selatan, China, dan Indonesia, pada 13-18 Februari 2014.
Sumber: liputan6

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar