Teknik Cara Menaikkan Posisi Peringkat Blog/Website/Toko Online di SERP Google

Cara menaikkan atau meningkatkan posisi peringkat blog/website di SERP Google sudah banyak dibahas di banyak blog. Melakukan cara teknik SEO atau Search Engine Optimization Google yang baik akan membantu menaikkan/meningkatkan posisi peringkat blog/website/toko online di SERP Google. Melakukan teknik SEO Google mulai dari SEO judul blog, SEO gambar, SEO meta tag dan teknik SEO Google yang lain merupakan langkah dasar untuk mendapatkan peringkat yang bagus di SERP Google.

Jika sebuah posisi peringkat blog/website/toko online di SERP Google stagnan bahkan cenderung menurun, perlu teknik  Search Engine Optimization  tambahan untuk menaikkan/meningkatkan posisi peringkat tadi. Bagi saya, cara yang efektif untuk meningkatkan posisi peringkat blog/website/toko online atau posting blog di SERP Google adalah sebagai berikut berdasarkan pengalaman melakukan SEO yang telah saya lakukan.

Menambahkan Keyword Density
Jika sebuah blog atau website sudah memiliki kerapatan kata kunci atau keyword density yang sesuai dengan target keyword di pencarian Google, menambahkannya dapat membantu menaikkan atau meningkatkan posisi peringkat blog/website/toko online di SERP Google. Menambahkan keyword density ini jauh lebih baik melalui konten blog yang berasal dari artikel-artikel yang ditambahkan dari melakukan update blog atau website.

Informasi keyword density yang paling baik adalah informasi yang berada di Google Webmaster Tools. Informasi keyword density tersebut akan sangat membantu untuk mengetahui seberapa kuat keyword density untuk keyword yang kita targetkan pada pencarian Google.

Dengan membuat artikel blog , website atau toko online dengan niche atau tema yang fokus akan membantu sekali menaikkan keword density blog atau website.

Cara SEO lain untuk menambahkan keyword density bisa dilakukan dengan menambahkan keyword density di tampilan blog dan menjawab komentar.

Contoh Keyword Density dari Google Webmaster Tools

Membuat Internal Link Strategy yang Baik
Cara selanjutnya untuk menaikkan atau meningkatkan posisi peringkat blog/website/toko online di SERP Google setelah mempunyai keyword density yang baik untuk keyword yang ditargetkan di SERP Google adalah membuat strategi yang baik untuk internal link.

Banyak blog atau website yang memiliki konten berkualitas tetapi tidak berhasil menduduki posisi peringkat yang baik di SERP Google dikarenakan tidak memiliki strategi internal link yang baik. Saya sering hanya memberikan saran membuat internal link saja kepada teman-teman yang menanyakan bagaimana meningkatkan posisi peringkat di SERP Google untuk blog , website atau toko online mereka dan hasilnya Alhamdulillah baik.

Internal anchor link dengan anchor text yang sesuai dengan target keyword akan membantu menaikkan/meningkatkan posisi peringkat blog/website/toko online di SERP Google.

Backlink Berkualitas
Mencari dan mendapatkan backlink berkualitas, bagi saya bukan langkah utama untuk menaikkan posisi peringkat blog/website/toko online di SERP Google. Mencari backlink berkualitas adalah langkah tambahan untuk menguatkan parameter  Search Engine Optimization  Google.

Jika anda cek backlink dari blog SEO ini, maka anda akan mendapatkan backlink yang relatif sedikit dibandingkan dengan blog-blog lain tetapi Alhamdulillah blog SEO Google ini bisa bersaing di SERP Google untuk keyword-keyword yang mempunyai kompetisi yang berat. Oleh karena itu backlink bagi saya hanya sebagi penguat parameter  Search Engine Optimization  saja.

Keyword density dan internal link yang kuat sudah akan cukup membantu menaikkan/meningkatkan posisi peringkat blog/website/toko online di SERP Google. Tetapi jika keyword density, internal link dan backlink yang baik dilakukan semua, maka teknik  Search Engine Optimization  yang diperlukan untuk menaikkan/meningkatkan peringkat di SERP Google sudah ideal.

Khusus untuk toko online, artikel saya tentang SEO untuk toko online bisa sebagai referensi tambahan.

Cara SEO Google diatas dapat diterapkan untuk SEO Blogger/SEO Blogspot maupun SEO WordPress sehingga blog mudah dicari di Google. 


Thank for Source : http://www.dasar-seo.com/

Related product you might see:

Share this product :

+ komentar + 17 komentar

3 Februari 2014 pukul 02.50

:>)

22 Agustus 2014 pukul 18.16

tapi kalau gk salah dalam membangun internal link anchor textnya harus bervariasi yaa gan??

17 November 2014 pukul 07.22

thanks info bermanfaatnya
http://mitsubishibintaromotors.blogspot.com
coba belajaar ngeblog sob

14 Desember 2014 pukul 18.19

Mantap gan jangan lupa di kunjungin juga blog punya saya thx

Prediksi togel hari ini

film bokep

3 Januari 2015 pukul 18.08

nice infonya gan, sangat membantu sekali informasinya bagi saya newbie.celana hernia

2 Februari 2015 pukul 20.30

mantap dah artikelnya mas saya suka .. mau ane coba sekalian
http://acemaxs31.com/

22 Maret 2015 pukul 00.43

Menarik gan, untuk nambah wawasan
Jangan lupa mampir yuk ke blog ane di dms-official.blogspot.com
Blog tentang website dan keperluannya.

3 Mei 2015 pukul 18.34

terimakasih infonya, good luck !
http://bit.ly/1bTth9E

16 Mei 2015 pukul 20.05

sangat membantu :)

6 Juni 2015 pukul 00.01

mantap

23 Juni 2015 pukul 21.39

sebagai pemula di SEO saya agak bingung nih mas...
gimana caranya ya agar misalnya salah satu artikel saya ini bisa berada di urutan teratas google search dengan keyword demam, anak, obat, sehat : http://braveandbehave.blogspot.com/2015/06/cara-bijak-mengatasi-demam-pada-anak.html

23 Juni 2015 pukul 21.39

sebagai pemula di SEO saya agak bingung nih mas...
gimana caranya ya agar misalnya salah satu artikel saya ini bisa berada di urutan teratas google search dengan keyword demam, anak, obat, sehat : http://braveandbehave.blogspot.com/2015/06/cara-bijak-mengatasi-demam-pada-anak.html

23 Juli 2015 pukul 10.02

terimakasih mas infonya, langsung praktek,

kalau sempat kunjungi http://fastportoriginal.com

Anonim
17 September 2015 pukul 07.55

Terimakasih banyak infonya sangat membantu sekali

1 November 2015 pukul 09.05

http://www.bufetminimalis.com/

1 November 2015 pukul 09.07

http://www.bufetminimalis.com/

7 Agustus 2017 pukul 00.55

keren gan
jangan lupa kunjungi

http:/www.khaskalimantan.com

Posting Komentar