Generasi Biru di Timnas Indonesia Senior 2014

Teguhkom - Timnas Indonesia Senior tahun 2014 di bawah asuhan Alfred Riedl, sepertinya menjadi ajang unjuk gigi bagi debutan-debutan baru. Beberapa pemain yang sebelumnya menghuni skuad U23, diberikan kesempatan untuk naik pangkat ke level senior.


Petualangan Riedl dengan pemain-pemain muda diawali saat Indonesia kontra Arab Saudi, di laga terakhir kualifikasi Piala Asia. Ketika itu Riedl memanggil wajah-wajah baru seperti Manahati Lestusen, I Gede Sukadana, Irsyad Maulana, dan Alfin Tuasalamony.

Kini Riedl melanjutkan petualangannya dengan membawa beberapa pemain muda ke Tur Spanyol. Diantaranya adalah Andritany Ardiyasa, Rizky Pellu, Bayu Gatra, dan Manahati Lestusen. Pemain-pemain itu pun langsung dipercaya Riedl untuk turun dalam dua laga awal Tur Spanyol.

Menanggapi langkah yang dilakukan Riedl, Rahmad Darmawan menganggap proses regenerasi di Timnas senior berjalan dengan baik. Menurut pelatih yang akrab disapa RD ini, para pemain muda telah mengirim sinyal bahwa mereka siap menggantikan senior-seniornya.
“Terlihat tidak demam panggung, para pemain muda di skuad Timnas senior bermain cukup baik. Pada dasarnya mereka mulai mengirimkan sinyal bahwa sudah waktunya regenerasi skuad di Timnas senior dilakukan” ungkap RD.
Dengan memberi sedikit lebih banyak kepercayaan kepada para pemain muda, ini tentu menjadi hal positif bagi Timnas Indonesia. Banyaknya Riedl melakukan perubahan di tim utama juga membuat Indonesia memiliki banyak pilihan pemain sebelum berlaga di Piala AFF 2014.
“Pemain-pemain senior memang tampil dengan performa terbaiknya, tapi yang jadi masalah fisiknya tidak lagi prima. Saya rasa pemain-pemain muda yang ada sudah bisa diandalkan di Timnas senior” pungkas RD. (bolabanget)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar