Liga Inggris : Mourinho Didenda, Fans Chelsea Saweran

Teguhkom - London – Buntut dari pengusiran Jose Mourinho oleh wasit Chris Foy di saat-saat akhir pertandingan antara Chelsea dan Aston Villa yang berlangsung di Villa Park, 15 Maret 2014 lalu. Mourinho divonis bersalah karena melakukan tindakan tak pantas dengan memasuki lapangan dan karenanya diganjar sanksi berupa denda sebesar £ 8.000 dan peringatan untuk tidak mengulangi lagi kelakuannya itu di masa mendatang.


Menyikapi skorsing yang dijatuhkan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) tersebut, para fans The Blues berniat iuran atau saweran jika Mourinho tak mau menerima skorsing tersebut. Logikanya, denda sebesar itu bukanlah hal yang memberatkan Mourinho mengingat gajinya per tahun di Stamford Bridge mencapai sekitar £ 8 juta atau sekitar Rp 150 miliar.

Rencananya, saweran dimaksud akan dikumpulkan saat suporter Chelsea bertandang ke Swansea City di akhir pekan ini. “Ia (Mourinho) bukannya kekurangan uang. Tapi, kami mendukung Jose Mourinho. Dan, dalam benak kami, tak sepantasnya ia mendapat skorsing denda itu,” ujar Dave Johnstone, juru bicara fans Chelsea.

“Kami akan mengumpulkan dana saat klub berangkat ke Swansea dan ketika Stamford Bridge menggelar laga lawan Sunderland. Jika ia (Mourinho) tidak membutuhkan dana saweran itu, tentunya hal itu bakal berguna bagi kegiatan amal,” tambah Johnstone.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar