Timnas Senior Batal Ladeni Klub La Liga

Teguhkom - Timnas Indonesia senior yang kini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol, dipastikan batal melakoni laga uji coba melawan klub La Liga, Elche. Seharusnya, Indonesia akan melawan Elche pada 2 April 2014.


Batalnya laga uji coba antara Indonesia versus Elche lebih dikarenakan alasan teknis. Pada Minggu 30 Maret 2014 kemarin, Elche baru saja melakoni pertandingan di La Liga melawan Villareal. 

Dengan alasan pemulihan kondisi, manajemen Elche akhirnya memutuskan untuk tidak menjalani laga uji coba melawan Indonesia.

"Dipastikan batal. Itu lebih dikarenakan alasan teknis. Elche baru bertanding melawan Villareal kemarin. Mereka butuh masa pemulihan kondisi," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin 31 Maret 2014.

Sebagai gantinya, PSSI membidik klub yang bermain di Tercera Division (kompetisi kasta terbawah Spanyol), UD Alzira. Pemilihan UD Alzira sebagai lawan tanding lebih karena alasan kedekatan tempat TC.

UD Alzira adalah klub yang bermarkas di Stadion Luis Suner Pico, kandang sementara Indonesia dalam dua laga uji coba selama TC di Spanyol. Dan menurut Joko, kemungkinan besar laga itu akan terlaksana.

"UD Alzira bersedia, mereka siap menghadapi Indonesia. Konfirmasi finalnya hari ini. Jika batal lagi, maka tidak akan ada lagi uji coba. Laga terakhir memang dikhususkan untuk melawan klub," jelas Joko.

Indonesia akan mengakhiri TC di Spanyol pada 4 April 2014 nanti. Sejak menggelar TC di Spanyol pada 25 Maret 2014, Pasukan Garuda sudah menghadapi Andorra dan Kuba. Hasil uji coba yang didapat oleh Firman Utina cs adalah satu kali kemenangan atas Andorra (1-0) dan satu kali kalah dari Kuba (0-1).(bolabanget)

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar